Breaking News

Bazaar SMPN 2 Watansoppeng : Membangun Mental Pelajar yang Mandiri Dan Kreatif


Dalam rangka mengasah kreatifitas dan jiwa kewirausahaan siswa, SMPN 2 Watansoppeng akan melaksanakan kegiatan Bazar, yang mengambil judul "Bazar OSPENTWO" (Bazaar OSIS SMPN 2 Watansoppeng)

Pada tahun ini, kegiatan bazar siswa mengusung tema “Raih Kreativitas tanpa batas”. Tema ini dipilih untuk menanamkan sikap wirausaha yang gigih, kreatif. Yang nantinya akan berguna dimasa yang akan datang.

Seluruh panitia sangat antusias dan berupaya semaksimal mungkin untuk menampilkan yang terbaik. Mereka mempersiapkan seluruh rangkaian acara sehingga nantinya dapat terlaksana dengan baik.

Kepala sekolah Drs. Sudirman sangat mengapresiasi antusiasme seluruh siswa dan guru yang mendukung penuh akan kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan salah satu Program Kerja OSIS SMPN 2 WATANSOPPENG setiap tahunya. Bazaar ini akan dilaksanakan di Di SMPN 2 Watansoppeng pada Sabtu, 17 Februari 2024 mulai pukul 15.00-23.00 Wita.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan bazar siswa ini antara lain, memberikan kesempatan kepada para siswa untuk belajar menjadi pelaku dan penggerak roda perekonomian dalam lingkup kecil, mengasah jiwa entrepreneurship (wirausaha) sejak dini, dan menjalin silaturahmi antar warga sekolah dan luar sekolah. Disamping itu juga bertujuan untuk mengenalkan SMPN 2 Watansoppeng, MPK/OSIS beserta Ekstrakurikuler kepada masyarakat luar.


Senada dengan hal tersebut, Ketua Panitia Syifa Nurjanah Beserta Sekretaris Andi Mugni Dewi Sonrongi  mengatakan “Kegiatan bazar ini dapat melatih jiwa kewirausahaan dan kerja sama diantara kami". Kami diajarkan dan dilatih untuk menjadi wirausaha yang baik. Mulai dari persiapan yang perlu dilakukan, modal yang harus dipenuhi hingga pelaksanaan bazar itu sendiri, dan undangan yang akan disebar di setiap sekolah "Dalam hal ini kami berkolaborasi bersama Para Anggota Ekstrakurikuler Diantaranya Vampyrusscout, Kesenian, PMR, PKS, Sport, dan Marching Band Gita Latemmamala.


Itu semua merupakan pelajaran yang bisa dipetik dan pasti berguna untuk masa depan kami sebagai siswa dan siswi SMPN 2 Watansoppeng. Mudah-mudahan ini semua bisa menjadi pengalaman yang berharga bagi kami agar dikemudian hari kami bisa mengingat bahwa kami pernah belajar berwirausaha di sekolah ini. Semoga Kegiatan yang akan kami lakukan ini akan berjalan dengan Lancar tanpa halangan apapun.
Baca Juga
descriptivetext
descriptivetext
descriptivetext
© Copyright 2022 - REDAKSITA